Alice Academy atau sering disebut Gakuen Alice (学園アリス Gakuen Arisu) adalah manga dan anime karya Tachibana Hashiguchi bergenre shoujou romance, comedy, dan supernatural. Animenya telah diputar di Jepang dalam stasium TV NHK BS-2. Animenya hadir dalam 26 episode dan diputar semenjak 30 Oktober 2004 sampai 14 Mei 2005. Sedangkan manga-nya hingga hari ini masih belum tamat.


Alice Academy menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Sakura Mikan yang bersahabat dengan Imai Hotaru. Imai Hotaru ternyata memiliki alice (kemampuan supernatural) yang membuatnya bisa menciptakan mesin-mesin canggih. Karena Hotaru memiliki alice, Hotaru diwajibkan untuk bersekolah di Alice Academy. Mikan merasa kesepian sepeninggalan Hotaru, maka dari itu, ia pergi ke Tokyo untuk bertemu dengan Hotaru. Di Tokyo, Mikan tidak dapat bertemu dengan Hotaru karena satpam Alice Academy melarang siapa pun untuk bertemu murid di sana. Mikan memaksa untuk masuk hingga Mikan hampir diculik orang. Untunglah ada seorang guru Alice Academy bernama Narumi yang menolongnya. Narumi adalah seorang guru yang memiliki 'human inclination pheromone alice' (alice untuk mengeluarkan daya tarik terhadap manusia, baik laki-laki ataupun perempuan). Ketika Narumi mengeluarkan alicenya terhadap Mikan, entah mengapa Mikan tidak terpengaruh, dari sanalah Narumi mengetahui bahwa ada kemungkinan Mikan memiliki alice.
Narumi pun menawari Mikan untuk masuk Alice Academy, tetapi tiba-tiba terjadi ledakan. Ternyata ledakan tersebut disebabkan oleh seorang murid Alice Academy yang seumuran dengan Mikan. Nama murid tersebut adalah Hyuuga Natsume dan memiliki 'fire alice' (alice api). Natsume berencana untuk kabur dari Alice Academy, akan tetapi rencana tersebut digagalkan oleh Narumi.
Akankah Mikan dapat masuk Alice Academy dan bertemu Hotaru? Lalu siapa sebenarnya Hyuuga Natsume itu?

click it!

credit : wikipedia, x33Alicex3Anime