Free! Iwatobi Swim Club adalah anime produksi Kyoto Animation dan Animation Do yang bergenre Komedi  dan Olahraga. Fakta menarik dari anime ini adalah awalnya, tokoh-tokoh dalam anime ini diciptakan hanya sekedar untuk promosi saja. Jadi tidak pernah terbayang sama sekali kalau akan dibuat anime. Akan tetapi banyak penonton yang menyukai iklannya dan mulai mengirimkan petisi kepada Kyoto Animation untuk memproduksi animenya. Dari sanalah Free! Iwatobi Swim Club mulai diproduksi. Cerita Free! Iwatobi Swim Club disesuaikan dengan sebuah novel karya Ouji Kouji berjudul High Speed! (ハイ☆スピード) yang menerima penghargaan dari Kyoto Animation Award di tahun 2011.

(crunchyroll)

Iklannya aslinya dapat kalian lihat di bawah ini:



Berikut trailer anime setelah diputuskan bahwa animenya akan diproduksi:



Free! Iwatobi Swimming Club menceritakan tentang empat anak laki-laki yang bersahabat baik karena memiliki kesamaan yaitu suka berenang dan memiliki nama yang feminim. Mereka adalah Nanase Haruka, Tachibana Makoto, Hazuki Nagisa, dan Matsuoka Rin. Tak lama setelah itu, Rin memberitahukan kepada teman-temannya bahwa ia harus pergi ke Australia untuk mewujudkan mimpinya berenang di Olimpic. Sejak saat itulah mereka tidak pernah bertemu Rin lagi. Ketiga orang ini telah bertumbuh menjadi anak SMA dan bersekolah di sekolah yang sama. Mereka mendengar kabar bahwa klub renang mereka yang dulu akan dihancurkan gedungnya, maka dari itu mereka diam-diam menyusup di tengah malam untuk mengambil piala yang mereka kubur saat masih kecil. Piala itu diraih dalam suatu lomba oleh mereka berempat. Di sanalah untuk pertama kalinya mereka bertemu lagi dengan Rin. Bukannya pertemuan yang mengharukan yang mereka hadapi, Rin malah menghina-hina Haru dan menantangnya untuk balap renang. Untungnya niat itu bisa dihentikan karena kolam renangnya sudah kering, selain itu mereka juga ketahuan oleh polisi yang sedang patroli di sana sehingga mereka kabur. Rin sudah berubah, dan ketiga pemuda ini tidak mengerti kenapa. Untuk itu mereka berusaha untuk bertemu lagi dengan Rin dengan melalui  lomba, dan dari sanalah Nagisa memiliki ide untuk membuat klub renang di sekolahnya.

Cerita dalam anime ini tergolong datar dan sedikit konflik. Akan tetapi mungkin bagi para cewek-cewek, anime ini cukup bikin kecanduan untuk ditonton karena kita bisa melihat pemuda-pemuda keren dengan badan macho-nya memakai baju renang ( ≧∇≦)/

ki-ka : Nagisa, Makoto, Haruka, Rin, Rei (anilinkz)

Unsur komedi dari anime ini lebih tertuang karena karakter dari tiap tokohnya. Misalnya Haru yang begitu mencintai renang sehingga setiap saat ia selalu memakai baju renang dan siap untuk terjun ke tiap kolam atau akuarium yang ia temui. Selain itu, Makoto yang cenderung kalem dan sabar yang selalu menghentikan Haru saat Haru mulai membuka bajunya. Ada pula Nagisa, shota (cowok imut) yang pemikirannya "dewasa" dan egois, dan juga dia pemuda yang keras kepala. Rin adalah pemuda yang cepat marah dan tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Pemuda yang "cepat panas" ini memang unik. Terakhir, satu tokoh yang tidak Chiaki bahas di sini, tapi dia juga tokoh utama, lho (baru diperkenalkan di episode 3)! Namanya Ryuugazaki Rei, pemuda yang aslinya ikut klub tracking, jenius matematika dan sangat mencintai keindahan. Menurut Chiaki Rei adalah tokoh paling nyentrik di dalam anime ini.

Apa yang menyebabkan Rin berubah sikap terhadap mereka? Bagaimana nasib klub renang mereka?


click it!


credit : wikipedia


One Comment

Pupuk Terong Ungu mengatakan...

lagi eDnya free keren banget, suka