Magi : The Labyrinth of Magic (マギ) adalah komik karya Shinobu Ohtaka dengan genre fantasi, komedi, petualangan, dan action (terkadang dibumbui oleh sedikit roman komedi) dengan latar cerita di negeri Timur Tengah abad pertengahan. Hingga saat ini komiknya di situs online sudah mencapai chapter 181. Animenya  juga sudah diliris sejak 7 Oktober 2012 hingga 31 Maret 2013 dengan total 25 episode. Untuk season keduanya akan diliris pada musim gugur tahun ini.

(cover volume 1 - Alladin) http://images3.wikia.nocookie.net/

 
Magi menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Alladin yang mengembara dari satu kota ke kota lain bersama dengan suling ajaibnya yang berisi Djinn (jin/genie) bernama Ugo. Ugo adalah Djinn raksasa tidak berkepala berwarna biru yang berteman dengan Alladin. Alasan Alladin mengembara adalah untuk mencari Djinn-Djinn lain dan mempertemukan mereka dengan Ugo, karena Ugo mengatakan bahwa ada hal yang harus ia sampaikan kepada "rekan-rekan" Djinn. Hingga suatu hari, dalam perjalanannya ke suatu kota, ia menumpang di kereta seorang pemuda bernama Ali Baba. Ali Baba adalah supir kereta yang dipekerjakan untuk mengantar barang dari satu kota ke kota lain. Di tengah perjalanan mereka, kereta diserang oleh seekor monster. Ali Baba yang sibuk menyelamatkan anggur milik penumpang kaya yang sombong tidak menyadari bahwa ada anak kecil yang terlempar dan ditelan monster itu. Ali Baba ingin menyelamatkan anak itu, sehingga ia mengorbankan dirinya. Alladin yang melihat itu, segera memanggil Ugo, akan tetapi karena sulingnya tersumbat pasir, Ugo tidak bisa keluar. Akhirnya Alladin membuka sorbannya yang sebenarnya adalah karpet terbang dan menyelamatkan Ali Baba dengan melempar anggur sehingga monster itu mabuk. Ali Baba terselamatkan, akan tetapi karena tindakan Alladin yang gegabah, ia terlilit utang. Tuan kaya itu mengancam kalau Ali Baba tidak membayar kerugian atas anggur-anggur itu, ia akan dijual sebagai budak. Terdesak oleh situasi, akhirnya Ali Baba berusaha mendekati Alladin dan mengajaknya masuk ke 'dungeon' (ruangan bawah tanah).

'Dungeon' adalah tempat yang melegenda di dunia itu. Ada banyak 'dungeon' yang selalu muncul tiba-tiba di tempat yang juga tidak bisa ditebak. Begitu ada orang yang berhasil memecahkan misteri sebuah 'dungeon' dan keluar dengan selamat, dikatakan bahwa orang tersebut akan dilimpahi oleh harta dan kekayaan, juga kekuatan misterius. Kekuatan misterius itu adalah Djinn. Satu 'dungeon' ditinggali oleh satu Djinn. Tergiur oleh iming- iming harta, banyak petualang dan ilmuwan masuk ke dalam 'dungeon' dan tidak pernah kembali. 'Dungeon' menjadi tempat yang sakral dan dijauhi orang-orang, hingga suatu saat muncul anak muda yang masuk ke dalam 'dungeon' pertama, dan beberapa hari setelahnya ia keluar membawa seorang Djinn yang menggendong setumpuk harta. Inilah yang menjadi pemicu minat orang-orang kembali, sehingga hingga hari ini masih banyak orang yang memasukinya. Salah satunya adalah Ali Baba.

(Ali Baba, Alladin, dan Ugo) http://sphotos-b.xx.fbcdn.net/

Setelah melihat Djinn yang dibawa oleh Alladin, Ali Baba merasa ia bisa memanfaatkan itu. Maka dari itu, ia mendekati Alladin dan mengajaknya berteman. Setelah menceritakan ambisinya itu, Alladin dengan polosnya setuju. Tibalah hari di mana mereka akan memulai petualangan mereka. Dalam perjalanan mereka, mereka dipertemukan oleh berbagai macam orang dari berbagai macam kalangan, dari orang kaya hingga miskin bahkan budak. Mereka belajar berbagai hal dan berjuang untuk terus hidup.

http://www.zerochan.net/1262836#full

Akankah mereka berhasil keluar dari sana? Siapa sebenarnya Alladin?


click it!
Read Manga (Mangafox)
Watch Anime (Anilinkz)
 
credit : wikipedia