Binboogami Ga! (貧乏神が) adalah manga shounen (komik cowok) dan anime karya Sukeno Yoshiaki yang memiliki genre Action, Comedy, Fantasy, dan Supernatural. Komik/manga-nya diterbitkan dalam Majalah Shueisha's Jump Square sejak Juli 2008. Sedangkan animenya diadapsi oleh Sunrise dan ditayangkan di Jepang sejak 4 Juli 2012 hingga 26 September 2012.

bawah : Ichiko, atas : Binbougami (mangareader.net)



Binbougami Ga! menceritakan tentang seorang gadis 16 tahun bernama Sakura Ichiko yang selalu beruntung dalam kehidupannya. Ichiko selalu memenangkan undian, cerdas, jago olahraga, kaya, berbadan bagus, berparas cantik, dan diidolakan banyak cowok! Di balik semua itu, tentu dia juga dibenci banyak cewek. Tapi dengan keadaannya yang sekarang ini, ia tidak menjadi gadis yang minder dan terpuruk, justru sangat bertolak belakang! Ichiko menjadi gadis sombong yang egois. Meski di depan banyak orang ia bersikap baik, ia hanya menunjukkan sifat aslinya pada orang-orang terdekatnya. Suatu hari di sekolah, Ichiko terkejut sekali melihat suatu penampakan di depannya, seorang gadis gantung diri! Ternyata gadis itu bukan sembarang gadis, tapi Binbougami (Dewa Kemiskinan). Binbougami itu menjelaskan bahwa ia dikirim oleh para dewa untuk mengambil  energi keberuntungan Ichiko yang melebihi manusia normal. Binbougami juga menjelaskan bahwa kalau enerinya dibiarkan saja, makan Ichiko akan terus menerus mengisap energi keberuntungan orang lain yang di dekatnya. Ichiko menolak keras hal itu.

Maka dari itu setiap hari dan setiap saat Binbougami selalu menghantuinya dengan berbagai alat-alat aneh yang mengisap energi keberuntungannya. Suatu saat, butler kesayangan Ichiko, Suwano, jatuh sakit dan sekarat. Ternyata energi keberuntungan Suwano sudah di bawah normal sehingga energi kesialan memenuhi dirinya, membuat ia tidak bisa melanjutkan hidupnya lebih lama lagi. Dihantui oleh ketakutan kehilangan satu-satunya orang yang dipercayainya, Ichiko datang kepada Binbougami yang mengincar energi keberuntungannya. Ichiko merelakan energinya diambil, akan tetapi bukan untuk Binbougami ataupun para dewa. Degnan cekatan, Ichiko merebut energinya yang berada dalam tabung, mendatangi Suwano yang ada di rumah sakit dan memecahkan tabung itu di depan kamar Suwano. Energi keberutungannya lepas dan hinggap ke orang- orang yang ada di sana. Suwano sembuh dalam sekejab bersama dengan orang-orang sakit lainnya.

Agar Suwano tidak terancam bahaya lagi, Ichiko menyuruhnya pensiun dan tinggal di tempat yang jauh darinya. Semenjak saat itu, Ichiko tidak akan mencari teman lagi agar tidak membahayakan mereka.

Semua Karakter  dalam Binbougami Ga! (mangareader.net)

Akankah Ichiko tenggelam dalam kesendiriannya? Berhasilkan Binbougami menyelesaikan tugasnya?


click it!


credit : wikipedia