Cover PSP Game DVD (wikipedia)
Uta no Prince-Sama (うたの☆プリンスさまっ♪) adalah serial Otome Game yang diadaptasi menjadi komik dan anime. Komiknya adalah komik (manga) shoujo karya Utako Yukihiro yang bergenre komedi, romance dan school life. Sampai saat ini di website manga online baru ada 6 bab. Animenya tayang dengan judul "Uta no Prince-Sama Maji Love 1000%" sebanyak 13 episode. Fakta menarik dari animenya adalah para seiyuu dalam anime ini benar-benar menyanyikan lagu mereka. Berkat hal itu, nama para seiyuu ini menjadi terkenal sampai pernah diadakan konsernya di Jepang! Selain itu produser anime ini benar-benar tidak tanggung-tanggung dalam membuat animenya. Pada bagian endingnya yang memakai lagu berjudul "Maji Love 1000%" ditayangkan bersama sepenggal video konser di mana para tokoh utamanya menarikan lagu tersebut. Jadi jangan heran kalau melihat fans-fans "UtaPri" bergerak lincah begitu mendengar lagu ini ^^









Konser para Seiyuu (by : UtapriBren)

Video bermasalah? Tonton di sini.

Maji Love 1000% Video (Mirrored)

Uta no Prince-sama: Maji Love 1000% Opening... by Torija51
 
Gomenasai karena berkaitan dengan copyright jadi sulit mencari video aslinya, kalau mau yang tidak mirrored dan high quality bisa langsung liat di animenya...

Cover Anime DVD (GoGoAnime)

Uta no Prince-Sama menceritakan tentang seorang gadis bernama Nanami Haruka yang mengidolakan seorang artis bernama Hayato dan bermimpi untuk menuliskan lagu untuk idolanya itu. Sebagai langkah awalnya, Haruka mengikuti ujian masuk ke sekolah musik elite yang bernama Shining Saotome. Pada hari ujian, Haruka datang terlamabt menyebabkan ia dilarang masuk oleh petugas, akan tetapi dua orang pemuda bernama Ittoki Otoya dan Jinguji Ren berhasil membujuk petugas dan kepala sekolahnya untuk mengizinkan Haruka masuk. Itulah pertemuan pertama mereka. Beberapa bulan kemudian, pengumuman hasil seleksi keluar. Haruka dan teman sekamarnya, Shibuya Tomochika, dinyatakan lolos masuk ke A Class. Di sekolah ini, ada 2 jurusan yaitu "Idol Course" dan "Composer Course". Tentu saja Haruka memilih untuk masuk ke "Composer Course", sedangkan Tomochika masuk ke "Idol Course". Tomochika adalah seorang cewek cantik yang penuh semangat, sangat berbeda dengan Haruka yang cenderung kalem dan manis.

Pada hari pertama sekolah dimulai, di sana ia bertemu lagi dengan Otoya yang ternyata juga teman sekelasnya. Otoya adalah cowok yang lincah dan optimis sehingga banyak orang yang berteman dengannya. Haruka juga berkenalan dengan Hijirikawa Masato, cowok pewaris suatu perusahaan terkenal yang keren dan pendiam, dan Shinomiya Natsuki, cowok easy-going yang ternyata punya kepribadian ganda kalau kacamatanya dilepas. Mereka bertiga memilih untuk masuk ke "Idol Course". Tak disangka ia juga bertemu dengan Jinguji Ren yang ternyata masuk ke "Idol Course" di Special Class (S Class). Ren ternyata adala hseorang cowok playboy yang sangat populer di kalangan para cewek. Natsuki juga memperkenalkan murid S Class lain yang merupakan teman sekamarnya. Namanya Kurusu Shou, cowok pendek yang takut ketinggian.

Suatu malam, ada seekor kucing yang mencuri saputangan Haruka. Ketika Haruka mengejarnya, ia begitu terkejut melihat seseorang yang duduk di pinggir danau. Ketika Haruka mendekatinya, jantungnya seakan ingin meledak melihat wajah orang itu. Wajah orang itu sangat mirip dengang idolanya, Hayato. Orang itu menyadari kehadiran Haruka, dalam keadaan bingung, Haruka hanya sempat memanggil, "Hayato-sama!" Akan tetapi jawaban yang keluar dari mulut orang itu bukanlah jawaban yang diharapkan Haruka. Orang itu berkata, "Aku bukan Hayato. Aku adik kembarnya, Ichinose Tokiya."

Ki-ka : Natsuki, Shou, Otoya, Haruka, Tokiya, Ren, Masato (cafeotome.com)

Beberapa hari Haruka memperhatikan Tokiya, memang Tokiya sangatlah berbeda dari Hayato yang dilihatnya di TV. Tokiya begitu misterius dan tertutup sehingga tidak banyak orang yang mau berteman dengannya. Tokiya juga ternyata murid "Idol Course" di S Class. Sejak saat itu hari-hari Haruka selalu dilewatkan bersama dengan 6 cowok keren ini. Akan tetapi menurut aturan sekolah, untuk ujian kelulusan, yang bisa lolos dan debut di bawah label agen "Shining Saotome" hanya boleh sepasang saja, seorang idol dan seorang komposer.

Illustrasi yang dipublikasi di komiknya (pspgo1.com)

Akankah Haruka bisa memilih seorang saja dari mereka? Akankah mereka berhasil melewati ujian kelulusan?


Read Manga (Mangafox)
Watch Anime (GoGoAnime) 
credit : wikipedia