Joou no Hana (女王の花) adalah komik/manga karya Izumi Kaneyoshi yang ber-genre Historical, Romance, Shoujo. Diterbitkan pula oleh m&c dengan judul "Queen's Flower" (Bunga milik Ratu). Manga ini terbit tahun 2008 dan baru diliris online bulan Maret lalu. Sampai hari ini baru 3 bab yang diliris online.




Joou no Hana berlatar belakang di Asia (mungkin di Cina, karena ini komik fiksi, jadi tidak dijelaskan di mana tepatnya) zaman dahulu. Pada masa itu, terdapat 4 negara yaitu Sou, Kou, Do dan Ah. Raja dari Ah mengambil istri pertama dari negara Kou dan melahirkan Aki, seorang putri. Akan tetapi tidak lama, kesehatan Ratu semakin menurun dan akhirrya ia hanya bisa terbaring lemas di atas kasur, sehingga Raja menikah lagi dengan putri dari negara Do. Pernikahan kedua ini memang sudah direncanakan untuk alasan politik dan banyak orang lebih senang dengan pernikahan kedua ini karena Ratu dari Do melahirkan seorang putra. Raja menyembunyikan Ratu dari Kou dan memandang sebelah mata putri Aki. Aki tumbuh menjadi putri yang liar yang suka mencuri, tapi ia sangat menyayangi ibunya. Suatu hari ketika Aki berusia 8 tahun, ia tertangkap basah mencuri makanan herbal untuk putra mahkota. Ia mencuri demi ibunya dan akhirnya dikejar oleh orang-orang. Saat itulah, tanpa sengaja, Aki bertemu dengan seorang anak laki-laki berambut pirang dan bermata biru. Namanya Hakusei dan ia adalah budak yang dihadiahkan untuk putra mahkota. Akan tetapi Hakusei tidak mau menurut dan sering melawan, membuat ia dibuang ke tempat Aki. Hakusei kemudian berjanji pada Aki, bahwa hidupnya adalah milik Aki dan ia bersedia mati demi Aki kalau Aki bersedia mengabulkan permintaanya : tidak dipukul selayaknya budak. Aki bersedia dan akhirnya bersama dengan Hakusei, Aki mendalami 'Enam Ilmu' (Six Arst) yang terdiri dari upacara, musik, memanah, menunggang kuda, sastra/literatur, dan matematika. Enam tahun kemudian dalam acara berburu, Aki mendapatkan banyak hasil buruan, membuat putra mahkota dipermalukan.


Ratu dari Do merasa marah dan meracuni Ratu dari Kou ketika Raja memanggil Aki untuk mengusirnya keluar kerajaan. Dua bencana besar menimpa Aki hingga menimbulkan dendam. Aki tidak bisa melawan dan saat itu tidak ada lagi alasan untuknya tinggal dalam istana. Maka dari itu, ia berangkat menuju Kou, bersama dengan Hakusei, untuk mencari jalan membalaskan dendamnya.

sampul buku pertama : Aki-hime (Putri Aki) & Hakusei

Bagaimanakah hidupnya di Kou? Dapatkah Aki kembali untuk membalas dendam?


click it!


One Comment

Lawlietspirit mengatakan...

wah, nice post.. :D
kapan" share tentang manga shounen yaa. . . .


Di tunggu follow dan kunjungannya di site ku yaa.. :D