Sebagian dari kita mungkin merasa malas membaca manga (komik) secara offline karena gambarnya yang kecil kalaudibuka dengan program biasa. CHi sarankan kalian mengunduh (download) salah satu program-program berikut ini. Dijamin membaca manga jadi lebih praktis dan nyaman, selain itu juga lebih hemat ‘kan? Kita tidak perlu buang-buang uang karena harus online membaca manga (tipikal orang pelit, hehehehe...)

1. CDisplay (Windows)
Manga akan ditampilkan secara fullscreen. Kekurangannya adalah minimnya tombol di sini. Tapi program ini paling sederhana buat CHi.




Download Program










2. CDisplayEx (Windows)
Mirip dengan CDisplay di atas, hanya CDisplayEx adalah versi pengembangannya. Di sini lebih fasilitasnya lebih lengkap tapi tidak lengkap sekali. CHiaki suka pakai ini


Download Program (Versi 1.8)















3. ComicRack (Windows)
Fasilitas di sini lengkap banget!! Cuma mungkin bagi beberapa orang (termasuk CHiaki) program ini agak ribet.


Download Program (Versi 0.9.149)









4. MangaMeeya (Windows)
Bagi yang lebih suka membaca dengan banyak pilihan tombol (jadi bukan pakai shortcut, tapi meng-klik tombol-tombol) bisa mendownload yang MangaMeeya.


Download Program
















5. Simple Manga (Mac)
Buat pengguna Apple nih!!


Download Program


















6. Comix (Linux)
Bagi Pengguna Linux, jangan kecewa dulu...


Download Program (versi 4.0.4)

















sumber : http://www.thedailybuggle.com/best-comic-manga-readers-windows-mac-linux/

**Oya, bagi yang tidak tahu di mana men-download manga per chapter, CHi biasa men-download di stoptazmo.com, tapi harus register dulu karena ini forum..


One Comment

Zameda Igga mengatakan...

thanks gan.. ini yg gw cari...