Akatsuki No Yona (暁のヨナ; Yona of the Dawn) adalah komik/manga shoujo karya Kusanagi Mizuho yang bertemakan (genre) Romance, Action, Fantasy, Drama, dan Historical. Komik ini diterbitkan tahun 2009 di Jepang dan sudah terbit 1 volume di Indonesia dengan judul "YONA - The Girl Standing In The Blush Of Dawn".




Akatsuki No Yona menceritakan tentang seorang putri Kerajaan Kouka bernama Yona yang memiliki rambut ikal berwarna merah seperti senja hari. Awalnya Yona tidak menyukai rambutnya yang aneh itu, sampai sepupunya bernama Soo Won memuji keindahan rambutnya. Bagi Yona, Soo Won bukan hanya seorang sepupu, tetapi juga orang yang sangat dicintainya. Yona berharap ayahnya akan merestui hubungannya dengan Soo Won, akan tetapi ternyata ayahnya menentang keras permintaan Yona. Hati Yona terasa hancur dan ia menjadi marah terhadap ayahnya.
Pada malam ulang tahunnya yang ke 16, Yona datang ke kamar ayahnya karena melihat keanehan. Akan tetapi, yang ia dapati di sana adalah tubuh ayahnya yang berlumuran darah akibat ditusuk pedang. Yona sangat terkejut dan saat itulah mimpi buruknya dimulai, di samping tubuh ayahnya yang terkulai, berdiri Soo Won dengan sebuah pedang berlumuran darah di tangannya. Soo Won telah membunuh ayah Yona!


Soo Won menyadari kehadiran Yona, dan berusaha membunuhnya untuk memusnahkan bukti. Saat itulah, pengawal setia Yona, Hak, datang dan membawa lari Yona keluar dari kerajaan.
 
3 tokoh utama cerita (ki-ka : Yona, Soo Won, Hak)

Benarkah Soo Won telah membunuh ayah Yona? Bagaimana kelanjutan kisah Yona?


click it!


One Comment

yuliana putri mengatakan...

Maaf, tau gak kenapa komik akatsuki no yona vol.14 nya belum keluar, mohon info nya 😊