NG Life (NGライフ) merupakan manga karangan Kusanagi Mizuho yang ber-genre Comedy, Drama, Fantasy, Gender Bender, Romance, School Life, Shoujo, dan Supernatural. Manga ini diterbitkan di Hana To Yume Magazine semenjak 20 Juni 2006 hingga tahun 2009. Manga ini sudah tamat dalam 9 tankobon (volume).




NG Life bercerita tentang seorang pemuda bernama Saeki Keidai yang memiliki ingatan tentang kehidupannya di masa lampau. Di masa lamapu ia adalah seorang gladiator terkenal di Pompeii (Itali) bernama Sirix Lucretius Fronto. Sirix menikah dengan gadis tercantik di kotanya yang bernama Serena, meskipun pernikahan mereka ditentang oleh kakak perempuan Serena, Smyrna. Sirix juga memiliki seorang sahabat karib bernama Loleus, yang adalah seorang budak laki-laki. Sirix merupakan keturunan bangsawan, akan tetapi setelah ayahnya meninggal, ia bertekad untuk menjadi orang yang lebih kuat sehingga ia menanggalkan gelar kebangsawanannya dan menjadi pelayan Aglaia Felix, anak perempuan dari politikus terkenal di Pompeii. Ia mengabdikan dirinya bersama dengan Loleus dan Delos, yang sesungguhnya adalah mata-mata musuh, untuk melayani keluarga Felix.

Awalnya mereka hidup bahagia dalam kota Pompeii tercintanya, akan tetapi pada akhirnya nasib buruk menimpa mereka. Ketika Gunung Vesuvius meletus, Loleus meninggal karena kehabisan darah setelah ditusuk oleh ayah Delos yang ingin menjatuhkan keluarga Felix. Sirix berusaha membebaskan Aglaia yang disekap di sebuah penjara, ia bahkan meninggalkan Serena di rumah demi membebaskan majikannya itu, akan tetapi tidak lama setelah Aglaia dibebaskan, Aglaia tertimpa reruntuhan dan akhirnya mati. Smyrna yang marah melihat Sirix meninggalkan Serena pergi mencari Sirix, akan tetapi karena gempa yang terjadi, ia tertimpa sebuah tiang. Sirix berusaha pulang ke rumah untuk mencari istri tercintanya, akan tetapi tubuhnya sudah tidak kuat karena menghirup gas beracun hasil erupsi Gunung Vesuvius, akhirnya ia meninggal dalam perjalanan ke rumahnya. Merasa menyesal tidak bisa memenuhi janjinya untuk kembali pada Serena, Sirix bertekad untuk bereinkarnasi dan mencari istri tercintanya, Serena.


Di kehidupan mendatang, Sirix telah bereinkarnasi menjadi Saeki Keidai. Semenjak kecil, ia sudah dihantui oleh ingatan masa lalunya. Anehnya ia satu-satunya orang yang bisa mengingat masa lalunya. Anehnya lagi, orang-orang dari masa lalunya, satu per satu mulai bermunculan dalam kehidupannya. Ayahnya, Saeki Shuugo, adalah rival di masa lalunya Raoul Lucius Verus, sedangkan ibunya, Saeki Renka, adalah adik Sirix di masa lalu, yaitu Aria. Selain itu, Loleus juga bereinkarnasi menjadi seorang gadis dan juga teman sekelasnya, Serizawa Mii. Awalnya Keidai tidak menyadarinya karena jenis kelaminnya yang berbeda, dan Mii tidak memiliki ingatan masa lalu, akan tetapi setelah bertemu secara langsung, Keidai bisa merasakan aura yang sama seperti Loleus dalam diri Mii, sejak saat itu mereka menjadi sahabat karib.

Sedangkan Aglaia dan Delos juga bereinkarnasi menjadi Sakakibara Shuna, anak perempuan dari pengusaha kaya, dan Mikage Souichi, teman masa kecil Shuna. Mereka lahir masih dengan ingatan masa lalunya, akan tetapi tidak suatu ketika ingatan Shuna menghilang tiba-tiba. Mereka bertemu dengan Keidai setelah Keidai diundang oleh adik Shuna, Sakakibara Reina, yang merupakan reinkarnasi dari Tina, teman Serena di masa lalu. Smyrna juga bereinkarnasi menjadi guru Keidai yang berjenis kelamin laki-laki, namanya Kagami Shinogu. Keidai sangat terkejut ketika bertemu pertama kali dengannya.

Di antara teman-teman masa lalunya, Keidai sangat menantikan reinkarnasi dari Serena, akan tetapi setelah belasan tahun menunggu, Serena tidak muncul-muncul juga. Keidai selalu menceritakan pada Mii tentang bagaimana sempurnanya Serena dan ia berjanji jika nanti bertemu dengan Serena ia berjanji akan menikahinya, hingga suatu hari, ada keluarga yang baru berpindah ke rumah sebelah Keidai, dan tidak disangka-sangka, anak dalam keluarga tersebut adalah Serena! Begitu mengetahui bahwa itu adalah Serena, Keidai langsung memeluk anak tersebut dan mengatakan bahwa ia rindu sekali melihatnya. Akan tetapi beberapa detik kemudian, Keidai menerima tinju dari anak tersebut dan ia mendapati kenyataan bahwa anak tersebut adalah laki-laki, namanya Ujoh Yuuma.

Bagaimana nasib cinta Keidai selanjutnya? Akankah mereka berakhir tragis seperti Sirix?


click it!
credit : wikipedia