Bosan sama bentuk-bentuk alat musik yang klasik?
Di Jepang, sudah diciptakan alat musik yang imut banget, namanya.... OTAMATONE
Sebenarnya CHi menemukan artikel ini tanpa sengaja, waktu browsing web.  

Otamatone ini termasuk alat musik elektronik alias modern dengan bentuk seperti not balok. Agar nampak imut, Otamatone dibuat memiliki kepala dengan ekspresi imut (bagian bawahnya) yang menyambung dengan ekor yang panjang ke atas. Otamatone ada 2 macam, warna putih dan warna hitam, tapi tidak ada perbedaan dalam fungsi.



Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup menekan-nekan bagian ekornya (seperti memainkan gitar). Suara yang dihasilkan semakin ke atas semakin rendah. Memang agak aneh, bukannya semakin ke atas semakin tinggi? Ketika bagian ekor tersebut ditekan, sebuah nada akan keluar dari 'mulut' Otamatone, karena keunikan inilah Otamantone sering disebut alat musik bernyanyi. Uniknya lagi, kita bisa mengeluarkan suara yang berbeda-beda dengan membuka 'mulut' Otamatone.


Volume suara dapat diatur di bagian belakang kepala Otamatone. Selain itu, juga terdapat pengatur nada sehingga nada yang dihasilkan juga bisa diatur rendah tingginya. Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di video berikut ini...



Penemu dari Otamatone adalah seorang pegawai Maywa Denki bernama Novmichi Tosa. Sayangnya, karena bentuknya yang imut ini, Otamatone masih dianggap sebagai mainan anak-anak. Selain itu, suara yang dihasilkan oleh Otamatone dinilai agak 'unik' sehingga keberadaan Otamatone sebagai alat musik kurang diakui.

Yang ingin membeli alat musik imut dan unik ini bisa klik di sini.

Mungkin saja, di masa depan Otamatone menggantikan posisi piano atau gitar. Hehehehehe ^^