Jigoku Shoujo (地獄少女) atau disebut juga Hell Girl adalah anime dan manga bergenre shoujo horror, mystery, dan supernatural karya Miyuki Etou yang diterbitkan di Nakayoshi pada Oktober 2005 oleh Kodansha. Manganya memiliki 2 season, Jigoku Shoujo dan New Jigoku Shoujo. Sedangkan animenya diputar semenjak 4 Oktober 2005 di Animax, MBS, Tokyo MX, dan Kids Station. Untuk animenya, Jigoku shoujo mengeluarkan 3 season anime, Jigoku Shoujo, Jigoku Shoujo Futakomori, dan Jigoku Shoujo Mitsudanae. Perbedaan pada tiap seasonnya hanya berbeda tokoh utama keduanya dan juga sistem pelaksanaan penyiksaannya (sebelum dikirim ke neraka), akan tetapi akhir dari cerita tersebut selalu sama.



Jigoku Shoujo bercerita tentang seorang gadis bernama Enma Ai yang bekerja sebagai Jigoku Shoujo. Jigoku Shoujo bertugas untuk mengirimkan seseorang ke dalam neraka. Untuk bisa mengadakan kontrak dengan Jigoku Shoujo, orang harus membuka sebuah website bernama "Jigoku Tsushin" pada tengah malam, tepat pukul 12 malam. Di dalam website tersebut, ada sebuah kolom untuk mengisi nama orang yang ingin dikirimkan ke neraka. Setelah mengirimkan nama orang yang dibenci, Jigoku Shoujo alias Enma Ai akan mendatangi orang yang mengirim tersebut dan memberinya sebuah boneka jerami dengan tali merah yang mengikat di leher boneka jerami tersebut.

Di season pertama, boneka jerami hanya ada 1 macam, warnanya hitam dan diperankan oleh Wannyuudou, asisten Enma Ai yang wujud sebenarnya adalah arwah dari sebuah roda kereta. Tetapi, di season kedua, kedua asisten lainnya, ikut mengambil bagian secara bergantian menjadi boneka jerami, Ichimoku Ren yang sebenarnya adalah arwah dari pedang membentuk boneka jerami berwarna biru, sedangkan Hone Onna yang sebenarnya arwah dari perempuan asusila yang dibunuh membentuk boneka jerami berwarna merah. Di season ketiga, asisten Jigoku Shoujo akan bertambah 1, yaitu Yamawaro yang sebenarnya arwah dari perempuan asusila yang dibunuh membentuk boneka jerami berwarna merah. Di season ketiga, asisten Jigoku Shoujo akan bertambah 1, yaitu yang sebenarnya bukan manusia (dikatakan makhluk halus), tidak bisa bertumbuh dan lahir di gunung tanpa seorang pun teman atau keluarga. Yamawaro membentuk boneka jerami berwarna kuning.

 yamawaro

Setelah memberikan boneka jerami, Jigoku Shoujo menjelaskan, untuk mengirimkan seseorang ke neraka, orang yang akan mengikat kontrak tersebut harus menarik tali merah yang mengikat di boneka jerami itu, akan tetapi mengutuk orang berarti memunculkan 2 gerbang ke neraka. Jika orang tersebut sudah menarik tali merahnya, nantinya orang tersebut juga akan masuk neraka, sesudah mati tentunya.

Jika orang tersebut menarik talinya, maka Jigoku Shoujo dan asistennya akan mendatangi orang yang dibencinya, kemudian menyiksanya, burulah mengirimnya ke neraka dengan perahu oleh Jigoku Shoujo. Setiap orang yang mengikat kontrak dengan Jigoku Shoujo, di dadanya akan muncul tanda neraka.

Lalu bagaimana nasib dunia yang penuh sengan kebencian ini? Akankah ada orang yang akan menghentikan Jigoku Shoujo?





click it!
Watch Life Action (youtube)


credit : wikipedia