Waktu lagi blogwalking, Chiharu menemukan sebuah video yang bagus banget. Wajib ditonton jika kamu ingin mengenal Jepang, karena video ini akan mengenalkan kepada kamu Jepang yang sesungguhnya, sampai ke hal-hal yang mendetil!


Japan - The Strange Country (Japanese ver.) from Kenichi on Vimeo.



video keren ini dibuat oleh Kenichi Tanaka, seorang Desainer Grafis dari Nagoya. Video ini dia buat untuk final thesisnya!
(Huww, seandainya Chiharu bisa buat video kayak gitu...) (T-T)

Mengapa judulnya The Strange Country? Kenichi memberinya judul seperti itu karena ia ingin orang Jepang tahu, kalau kegiatan sehari-hari yang biasa mereka lakukan, nggak senormal yang mereka pikirkan. Bagi orang lain, yang tidak tinggal di Jepang, perilaku mereka mungkin terlihat aneh. Hmm, mungkin bagi orang luar, perilaku kita juga aneh ya?
aneh? Mereka juga aneh... semua aneh!
"This is my final thesis project. I created info-graphic, motion piece. My objective is to make Japanese people to think about that everything happening here in Japan, isn’t that normal. So I created this video from foreigner’s point of view, rather than Japanese people’s point of view."

arigatou gozaimasu yonasu.com !


One Comment

Kintaro kazami mengatakan...

wahhh.. sangat jelas sekli videonay sob, begitu detilnya menenai ultur jepang dsb, nice post.. btw salam kenal ya ^_^ yoroshikunee