Komik karya oleh Katsura Hoshino dan bergenre action ini beredar sejak tahun 2004 di Weekly Shonen Jump. Komik ini sudah dibuat anime sebanyak 103 episode dan sudah pernah diputar di Jepang tahun 2006-2008. Movienya juga sudah keluar dengan judul Legacy Of Dorian Gray. Selain komik dan anime, ada pula novel karangan Kaya Kizaki berjudul D. Gray-Man Reverse yang menceritakan sejarah tokoh-tokohnya. Novel ini sebelumnya belum pernah direncanakan sama sekali, akan tetapi akhirnya diterbitkan juga.

D.Gray-Man mengisahkan mengenai sebuah dunia, di mana di dunia tersebut ada makhluk jahat yang disebut The Earl of the Millenium yang senang membuat monster yang disebut Akuma. Meski dikatakan bahwa akuma bukanlah monter melainkan senjata, akuma memiliki jiwa yang diambil dari jiwa orang yang sudah meninggal. Lebih jelasnya, begini... Ketika ada orang yang meninggal, tentu ada teman dari orang tersebut yang tidak dapat menerima kematiannya. Orang-orang seperti itulah yang didatangi oleh The Earl of the Millenium. The Earl of the Millenium akan menawarkan sebuah kehidupan kepada temannya itu, Jika temannya itu menyetujuinya, ia akan memanggil jiwa orang mati itu dan secara otomatis jiwa itu akan masuk ke dalam sebuah robot yang disebut akuma. Di sinilah akuma terbentuk dan tugas pertama untuk akuma itu adalah membunuh temannya itu agar memperoleh tubuh temannya. Mau tidak mau, jiwa dalam akuma itu harus menurut karena setiap gerakan akuma selalu dikontrol oleh The Earl of the Millenium. The Earl of the Millenium memiliki suatu tujuan yang membuat dunia menuju kehancuran. Untuk mencapai tujuan itu, ia harus membuat banyak Akuma.

Untuk mencegah kehancuran, lahirlah manusia dengan kemampuan khusus untuk menghancurkan Akuma. Manusia seperti ini disebut sebagai Exsorcists. Seorang laki-laki berusia 15 tahun bernama Allen Walker, merupakan salah satu Exsorcist yang memiliki kemampuan khusus di tangannya. Tangannya dapat berubah menjadi cakar dengan tanda salib di punggung tangan tersebut. Kekuatan untuk mengaktifkan ’senjata’ ini disebut innocence. Hanya orang pilihan ’tuhan’ saja yang memiliki kemampuan serta kekuatan bernama innocence ini. Nantinya akan dijelaskan bahwa tidak hanya manusia yang memiliki innocence, benda juga bisa memilikinya. Innocence inilah yang amat diinginkan sekaligus dianggap mengganggu oleh The Earl of the Millenium karena kekuatan ini sangat hebat.

Berhasilkah para exsorcist ini menghentikan The Earl of the Millenium? Lalu siapakah sebenarnya Allen Walker itu?

Anime Trailer :


Movie Trailer:



click it!
credit : wikipedia, animekiwi, DDRaver04, toidiedud