Claymore merupakan anime dan manga bergenre action karangan Norihiro Yagi. Hingga Bulan Agustus 2007, 12 volume tankoubon telah dirilis dalam bahasa Jepang dan 10 volume dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Versi anime dari manga ini telah ditayangkan sejak tanggal 3 April 2007 di Jepang. Sayangnya anime ini mungkin tidak akan ditayangkan di Indonesia karena dianggap terlalu kejam.



Claymore bercerita mengenai sebuah dunia yang dihuni oleh manusia dan monster-monster yang disebut Youma. Youma sangat suka memakan manusia, terutama bagian ususnya. Untuk perlindungan diri, Youma merasuki seorang manusia sehingga orang-orang tidak akan menyadari keberadaannya. Youma hanya dapat merasuki tubuh manusia yang sudah tidak bernyawa, maka dari itu sebelum merasukinya, Youma akan membunuh manusia tersebut. Youma hanya menunjukan wujud aslinya saat bertarung atau memangsa manusia. Untuk mencegah banyaknya manusia yang mati dimakan Youma, didirikan sebuah organisasi yang biasa disebut orang-orang "Claymore". Tugas seorang Claymore adalah membunuh Youma. Claymore tidak boleh membunuh atau menyakiti manusia, apabila seorang Claymore didapati membunuh manusia, Claymore tersebut akan dihabisi oleh Claymore-Claymore lainya.

Meski demikian, manusia takut menyewa Claymore untuk membasmi Youma di desanya. Bukan karena harga sewanya yang mahal saja, hal tersebut juga dikarenakan Claymore sebenarnya adalah manusia setengah Youma. Apa maksudnya? Maksudnya Claymore adalah manusia yang tubuhnya ditanamkan darah dan daging Youma sehingga mereka dapat memiliki fisik kuat seperti Youma. Meski kelihatannya Claymore merupakan organisasi yang mulia, sebenarnya organisasi tersebut diperkirakan memiliki tujuan jahat yang bahkan tidak diketahui oleh para Claymore-Claymorenya.

Apa maksudnya? Tujuan apa yang sebenarnya mereka miliki?

Trailer Claymore


___________________________________________________________________