Detective School Q (bahasa Jepangnya Tantei Gakuen Q) atau lebih sering disebut DDS (Dan Detective School) adalah manga dan anime detektif karangan Seimaru Amagi dan illustratornya Fumiya Sato. Di Indonesia, manga ini sudah tamat pada volume 22, animenya dibuat menjadi 45 episode ,dan sekarang di Jepang telah dibuat dramanya sebanyak 11 episode.


Tantei-Gakuen-Q


DDS merupakan sebuah sekolah detektif yang didirikan oleh seorang detektif legendaris yang terkenal bernama Morohiko Dan. Pada volume 1 diceritakan bahwa Morohiko Dan sedang mencari seorang pewarisnya karena asistennya yang seharusnya menjadi ahli waris tewas dalam petempuran melawan musuh besar DDS, yaitu organisasi jahat bernama Meiosei. Yang menjadi tokoh utamnya adalah seorang pemuda berusia 14 tahun bernama Kyu. Kyu sangat mengidolakan seorang detektif yang pernah menyelamatkan Kyu saat ia diculik, karena itu Kyu bercita-cita menjadi seorang detektif. Awalnya banyak orang yang tidak percaya bahwa ia dapat lulus ke DDS karena Kyu memang selalu mendapat nilai jelek di sekolah. Tapi di luar dugaan, ia lulus ujian itu bersama peserta ujian lain yang pernah berteman dengan Kyu, yaitu Minami Megumi (seorang gadis berusia 14 tahun yang memiliki kemampuan ingatan fotografis), Kintaro Toyama (seorang ahli beladiri yang memiliki indera lebih tajam dari manusia normal dan suka mengandalkan insting liarnya), dan Naruzawa Kazuma (seorang programer muda yang masih SD tetapi sangat jenius). Pada tempat ujian terakhir, Kyu bertemu dengan seorang pemuda misterius yang sebaya dengannya dan sangat jenius sehingga dapat memecahkan semua soal yang diberikan dalam ujian, namanya adalah Amakusa Ryu (yang ternyata adalah calon pewaris pemimpin organisasi Meiosei, tetapi Ryu sendiri sebenarnya ingin menentang organisasi Meiosei). Mereka berlima lulus dalam semua ujian yang diberikan oleh pihak sekolah sehingga menempati kelas bernama Q class atau disebut juga Qualified class.

Detective School Q bercerita tentang persaingan mereka berlima memperebutkan hak waris itu dan mereka berlima selalu dihadapkan oleh kasus-kasus aneh yang harus mereka pecahkan termasuk kasus mengenai organisasi Meiosei. Kira-kira siapa yang mendapatkan hak waris itu??




Click it!


watch anime (youtube)

watch drama (youtube)